Rabu, 23 Mei 2012

mendaftar SNMPTN

assalamualaikum
selamat malaamm
.
 Baru saja saya melakukan log in pendaftaran SNMPTN tulis dan berhasil
yahh walaupun butuh sedikit perjuangan sih
tapi alhamdulillah berhasil juga
hhehhe
.awal cerita bermula ketika teman saya datang ke rumah dengan niatan mendaftar bersama.
Untuk sementara semuanya berjalan normal tanpa kendala. Lalu kami berdua mulai membuka web resmi SNMPTN yaitu di .ujian.snmptn.ac.id .
Pada halaman pertama yang harus kami isi adalah memasukkan KAP dan PIN..serta kelompok ujian yaitu IPS dan juga panlok tempat mengikuti ujian,yang saya isi dengan panlok 55 Malang.Setelah itu dilanjutkan dengan penulisan huruf huruf yang ada tersebut. Sejauh ini belum ada masalah dan saya lanjut ke halaman selanjutnya yaitu halaman upload foto. Di halaman ini masalah mulai muncul, foto yang saya miliki berkapasitas terlalu besar dari syarat yang hanya 100kb. Akhirnya saya mulai mengotak atik foto yang ada tersebut agar bisa untuk di unggah pada halaman tersebut. Berbagai cara telah saya lakukan, tetapi tetap tidak ada hasil. Itu karena saya memang tidak paham mengenai benda aneh ini yaitu komputer..saya sangat gaptek sekali pemirsa
ssttt..jangan bilang bilang lho yaa..ini rahasia
hhehhehhe
Akhirnya saya menelelepon teman saya..teman seperjuangan saya yang memang jagonya beginian
hhe
ketika saya telepon ternyata dia sedang asyik menikmati sepiring tahu telor yang dibelinya di pasar karangploso,yahh akhirnya saya harus menunggu dia datang
Setelah kurang lebih setengah jam saya menunggu dengan cemas akhirnya dia datang juga
tak perlu waktu lama singkat cerita akhirnya foto tersebut bisa dikecilkan menjadi kurang dari 100kb yang artinya foto bisa d unggah..yuuukkkk
setelah geser kanan geser kiri perbesar perkicil geser lagi dan lagii..akhirnya foto selesai
alhamdulilaah
hheee
sebenernya masih banyak lagi proses.nyaaaa..panjang banget..iki ae konflik e belom..konklusi ne belom..resolusi masalah e belom..klimaks e belomm
tapi apadaaya cukup sekian dulu saja yaa tulisan ini
tiba tiba kehilangan semangat untuk menuliss
jadi lain kali saja saya lanjutkan..kalau masih ada kesempatan dan kemauan
hhehhe
cukup sekian dulu tulisan saya kali ini semoga bermanfaat bagi dunia dan akhirat
wkwkwkwk..oposeh ndem -_-
yya yya yyaa..cukup sekian yaa..sampai ketemu di nlain kesempataan
terimakasiihh
emmm..sebetulnya saya masih pengen menulis kronologis e perjuangan daftar ini..tapi wes males ii
jadi langsung ae tak tampilnya fotokan dari ininya itunya kronologisnyaa
yya itulahnyaa yaa yya yyaa
*oposehndem -_-
yawes ini nih foto fotonya..saya beri penjelasan dengan foto saja semoga lebih mudah dicerna dalam otak
hhehhe..
nihh..cekidot
nahh..ikuu monggo d lihat apakah ada yang anehh..??
yakk benarr..fotonya manaa -_-
sepele memang..tapi saya sempat syok melihat inii
ohhmenn bukannya say lebai atau apaa..sempat lemes saya melihatnyaa..tapi akhirnya say mencoba mem back kan web yg tadii..lalu saya coba upload lagi dan akhirnya alhamdulilah sudah bisa
emmm..tapi ada satu masalah lagi
karena tergesa gesa dalam mengeprint akhirnya hasil print nya jadi begini

hmmm..saaken yo akuu -_-
ke nderedekan ku bertambaah..yo gak seh asline
hhehhe..setelah nge print setengah iku akhir e tak cobak maneh
bukan saya sih yang mncoba kembali. Tapi teman saya si tukul
dan alhamdulilah hasil nya sukses..hhehhe
nihhh



akhirnyaaa berhasil jugaa
alhamdulilaahh
berhasil berhasill berhasill horeeee
tapi perjuangan masih sangat panjangg
semoga saya bisa melewati ujian ujian yang adaa..baik dalam arti sebenarnya maupun dalam arti yang lain
semoga sayaa suksess..lancarkanlah jalan ku ya Allaah
hanya kepadamu aku memohon dan berserah diri
mudahkanlah jalanku ya Allah..paringono jembar dalane
.AMIIIINNNNNNN YA ROBBAL ALAMIN
.Alhamdulilah saya masih punya Allah tempat mencurahkan segala keluh kesah inii
.
.sudah dulu ya postingan kali inii
terimakasih atas perhatian nyaa
terimakasih telah membaca nya dengan penuh semangat
*padahal gak onok senk moco postingan iki -_-..babah wes tak woco dewe..hhehe
terimakasihh semuanyaaa
selamat malam
Wassalamualaikum..suksess

Tidak ada komentar:

Posting Komentar